Ikut Seleksi Kampus Merdeka, Mahasiswa UNJAYA Lulus Program Kampus Mengajar Angkatan 3

Thumbnail Ikut Seleksi Kampus Merdeka, Mahasiswa UNJAYA Lulus Program Kampus Mengajar Angkatan 3

Sleman- Dua Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan UNJAYA lolos seleksi pada program Kampus Mengajar angkatan  ketiga, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (19/01)

Kampus Mengajar merupakan program dari Kemendikbud RI yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas dan daya saing pendidikan di Indonesia. Dengan mengarahkan potensi-potensi dari mahasiswa, nantinya mahasiswa yang lulus seleksi program Kampus Mengajar, akan ditempatkan ke beberapa sekolah yang menjadi target dan sasaran Kampus Mengajar, yaitu sekolah yang terakreditasi C dan berada di daerah 3 T.

Adapun mahasiswa UNJAYA yang berhasil lulus seleksi program Kampus Mengajar yaitu Tiara Asa Nilnalmuna (191204101) dan I Made Hendra Budayasa (191204044), keduanya berasal dari program studi RMIK Fakultas Kesehatan. Tiara sendiri akan ditugaskan untuk mengajar di SDN Selang Wonosari, sedangkan Hendra di SD Katolik Sawangan.

Keduanya termotivasi untuk mendaftar program Kampus Mengajar tentunya karena ingin menambah pengalaman, keluar dari zona nyaman dan belajar lebih banyak diluar kelas perkuliahan yang ada di kampus. 

Tiara menyampaikan "Saya berharap semoga dengan adanya Kampus Mengajar ini, saya bisa membantu mengajar dan bermanfaat bagi Guru, Siswa serta orang orang yang ikut bekerja lainnya".

Proses seleksinya yang pertama yaitu seleksi berkas berupa transkrip nilai, surat keterangan sehat dari puskesmas atau rumah sakit, surat rekomendasi dari perguruan tinggi asal, surat persetujuan bermaterai dari orang tua/wali untuk ditempatkan di mana saja, bukti pengalaman berorganisasi atau mengajar (opsional), dan  sertifikasi prestasi (opsional). Setelah lolos seleksi berkas kemudian seleksi kedua yaitu mengerjakan soal survey kebinekaan, literasi dan numerasi. 

Pada saat pengumuman lulus seleksi kampus mengajar, Hendra menyampaikan bahwa tentunya ia senang, tapi ternyata ia ditempatkan di luar wilayah DI Yogyakarta. Setelah adanya konsultasi dengan dosen, Hendra menjadi lebih mantap untuk mengikuti Program tersebut. Karena selain benefit dan pengalaman, ia juga mendapatkan kesempatan yang diinginkan banyak Mahasiswa lainnya.-Dn


#kampusmerdeka #MBKM #kampusmengajar #kemdikbud #unjaya #ungguldanterdepan #rmik #fkes #mahasiswaberprestasi

Published: 23 Jan, 2022