Mahasiswa FTTI UNJAYA Raih Medali Perak Olimpiade Pendidikan Agama Islam Ramadhan Olympiad 1443 H

Thumbnail Mahasiswa FTTI UNJAYA Raih Medali Perak Olimpiade Pendidikan Agama Islam Ramadhan Olympiad 1443 H

Sleman- Ramadhan Olympiad 1443 H merupakan ajang kompetisi dalam bidang pendidikan agama islam yang diperuntukan bagi Mahasiswa di seluruh Indonesia. Selain bertujuan untuk mengantarkan Mahasiswa menguasai dan memperdalam ilmu agama islam, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi serta memaksimalkan potensi para Mahasiswa yang bertalenta dan berkarakter. 

Nafisa Alfi Sa’diya (2121004006) adalah Mahasiswa UNJAYA dari Program Studi Teknologi Informasi yang berhasil meraih Medali Perak pada Olimpiade Pendidikan Agama Islam. Olimpiade ini diselenggarakan oleh Lembaga Belajar Oase Edukasi pada hari Jum’at, 29 April 2022 dengan sistem CAT(Computer Assisted Test) . Nafisa bersaing dengan 500 Mahasiswa lain yang berasal dari UGM, UNY, UNDIP, UNNES, UNPAD, UNS dan banyak Universitas lainnya. 

Sebelumnya Nafisa juga sudah pernah megikuti Lomba Cerdas Cermat Agama Islam pada 2019 lalu ketika ia duduk di bangku SMA.Pengalamannya dalam mengikuti lomba juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya berhasil meraih medali perak. Meskipun Nafisa sudah beberapa kali mengikuti bidang lomba yang sama, ia tetap harus melakukan banyak persiapan agar bisa mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya. Nafisa mempersiapkannya dengan mempelajari soal-soal dan terus berdo’a agar diberi kemudahan dalam mengerjakan. 

Dengan adanya kompetisi ini diharapkan dapat terbangun ruang seluas-luasnya untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang pendidikan agama islam.. Nafisa juga sangat bersyukur bisa mendapatkan medali dan bisa membanggakan kedua orang tua. Pesannya adalah jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki, jadilah versi terbaik untuk diri sendiri dan jangan pernah menjadi orang lain, kita hebat dengan cara kita sendiri. -Dn

#prestasimahasiswa #olimpiadeagamaislam #oaseedukasi #teknologiinformasi #ftti #kemdikbud #unjaya #ungguldanterdepan

Published: 23 May, 2022