Mahasiswa Profesi Ners UNJAYA Raih Juara 1 Nursing Student Event 2021

Thumbnail Mahasiswa Profesi Ners UNJAYA Raih Juara 1 Nursing Student Event 2021

Sleman- Nursing Student Event (NSE) 2021 merupakan sebuah kompetisi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh HIMIKA Universitas Kusuma Husada Surakarta. Pada tahun ini tema yang diangkat ialah "Emergency Management Of Symptoms After Vaccination". Terdapat tiga cabang lomba yang dapat dipilih oleh para peserta, diantaranya Nursing Intervention (ASKEP), Poster Education, dan Video Education. Zaenab Kartika Bahari (213203059) dan Iryanti Suparman (213203019) merupakan Mahasiswa UNJAYA dari Program Studi Profesi Ners yang berhasil meraih Juara 1 pada cabang lomba Nursing Intervention. Dengan bimbingan bersama Bapak Arif Adi Setiawan, S.Kep., Ners., M.Kep, Zaenab dan Iriyanti bisa melakukan presentasi dengan maksimal walaupun posisi sedang dinas di Rumah Sakit. Setelah melakukan bimbingan, mereka menjadi lebih optimis dalam menjawab pertanyaan dari para juri. 

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 40 Universitas di Seluruh Indonesia dan berlangsung selama empat hari. Mulai dari Webinar Internasional tanggal 18 Desember 2021, kemudian tanggal 22 Desember 2021 pembagian kasus ASKEP sesuai dengan tema dalam 7 jam waktu pengerjaan, tanggal 23 Desember 2021 pengumuman 10 besar dan presentasi. Kategori penilaian dari para juri berupa Oral presentation, ASKEP kelolaan, kritisasi study case, dan responsi ASKEP. Hari terakhir tanggal 24 Desember 2021 yang merupakan pengumuman juara semua cabang lomba.  

Zaenab dan Iriyanti menyampaikan "Kami merasa bersyukur dan bangga karena memang perlombaan yang kami ikuti sangat tidak sengaja. Dengan usaha yang maksimal pada saat timing lomba dan dukungan dari pihak kampus membawa sebuah kejuaraan yang tidaknya terduga. Sekarang kami percaya dengan kata motivasi ini "Jangan takut mencoba sesuatu yang baru, Keajaiban akan muncul diluar zona nyaman bagi yang berusaha dan ingat Optimism is the faith that leads to achievement. Nothing can be done without hope and confidence." Jumat (24/12/21). -Dn


#nursing #ners #competition #askep #unjaya #ungguldanterdepan #fkes #prestasi #mahasiswa #kemdikbud

Published: 26 Dec, 2021