Mahasiswa UNJAYA Raih Juara 1 Lomba Video Edukasi Art Space UMJ 2022

Thumbnail Mahasiswa UNJAYA Raih Juara 1 Lomba Video Edukasi Art Space UMJ 2022

Sleman- Mahadi Fitrah Habibullah (202303058) merupakan mahasiswa program studi Psikologi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta yang berhasil meraih prestasi di ajang lomba video edukasi dan layanan masyarakat tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta.Video Edukasi dan layanan masyarakat dengan tema “AVATAR (Avoid Toxic Productivity In Our Lives)” mengantarkannya menjadi Juara 1.

Mahadi menyampaikan bahwa ia memang hobi membuat video, ia juga berhasil meraih juara di beberapa lomba video lainnya, seperti di awal Januari 2022 silam meraih juara 3 Lomba Video Instagram Rells dalam acara Cholifah School yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Pepatah mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup, maka berkat pengalamannya dalam mengikuti berbagai lomba video, Mahadi berhasil meraih Juara 1 di perlombaan video berikutnya yang ia ikuti.

Pada lomba video ini terdapat 4 subtema yang dapat diambil, diantaranya:

1.   Burnout

2.   Productivity Guilt

3.   High Self expectation, dan

4.   Tekanan yang memicu kestabilan emosi

Mahadi sendiri memili tema burnout karena berpotensi sekali dialami oleh semua orang dari berbagai kalangan. Banyak makna dan pesan-pesan yang ia sampaikan lewat karya videonya yang berjudul “Waspada Burnout”, mulai dari gejala burnout, penyebab, dan akibat dari burnout itu sendiri.

Pada saat pengumuman lomba tanggal 5 Juni 2022, Mahadi menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur terpilih menjadi Juara 1, ia juga berterimakasih kepada UNJAYA yang telah memberikan wadah untuk mahasiswa dan mahasiswinya agar bisa terus mengukir prestasi. Harapannya semoga semakin banyak mahasiswa lain yang terinspirasi untuk terus berprestasi. –Dn


#unjaya #prestasimahasiswa #lombavideo #kemdikbud #umj #ungguldanterdepan

Published: 20 Jun, 2022