UKM Lembaga Dakwah Kampus Al-Faruq Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Selenggarakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Al-Falah

Thumbnail UKM Lembaga Dakwah Kampus Al-Faruq Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Selenggarakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Al-Falah

Sleman- (Minggu, 14 November 2021) Telah dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial yang merupakan salah satu program kerja UKM Lembaga Dakwah Kampus Al-Faruq Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud nyata mahasiswa dalam memberikan peran pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini diadakan di Panti Asuhan Al-Falah dan LDK Al-Faruq juga memberikan sumbangan yang berupa uang, sembako dan alat mandi.

Tujuan diadakannya bakti sosial ini yaitu menciptakan kebahagiaan terutama bagi anak-anak di Panti Asuhan dengan kepedulian yang diberikan oleh Panitia Bakti Sosial LDK Al-Faruq. Hal ini juga sebagai bentuk sarana promosi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta kepada anak-anak Panti yang sebagian besar duduk dibangku Sekolah Menengah.

Selain memberikan sumbangan untuk Panti Asuhan, UKM LDK Al-Faruq juga mengadakan games dan makan snack bersama anak-anak di Panti Asuhan Al-Falah. Acara tersebut berjalan dengan lancar serta mematuhi protokol kesehatan, anak-anak di panti pun sangat antusias pada saat sesi tanya jawab dan pemberian doorprize. Ketua Pelaksana menyampaikan “Kegiatan bakti sosial ini membuat panitia LDK AlFaruq UNJAYA senang dan bersemangat karena bisa membagikan kebahagiaan bersama anak-anak di Panti Asuhan AL-Falah, sehingga kita dapat mengambil manfaatnya dari itu semua, bahwa jangan malu untuk berbuat, memberi kebahagiaan tidak perlu dengan sesuatu yang besar, tersenyum dan terbuka membuat kita bisa membagikan energi positif kita kepada orang lain”.

Semoga lewat kegiatan ini, apa yang diberikan oleh LDK Al-Faruq UNJAYA kepada Panti Asuhan AL-Falah bisa bermanfaat, menciptakan kebahagiaan, dan menjadi Amal Jariyah untuk kedepannya. Diharapkan kegiatan ini akan dilakukan secara berkala setiap tahunnya, bukan hanya di Panti Asuhan Al-Falah saja tetapi juga di Panti-Panti Asuhan lainnya agar dapat membantu menyongsong kehidupan anak-anak panti asuhan menjadi lebih baik.

Published: 02 Dec, 2021